Malam Keakraban Mahasiswa DKV Angkatan 2020-2021

28 November 2022

Gambar Pertama Gambar Ketiga

Program studi DKV telah melaksanakan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) yang diselenggarakan pada tanggal 3-4 September 2022 di Villa Datuk Manglayang. Kegiatan Makrab ini dihadiri oleh Ketua Program Studi DKV yaitu Citra Kemala Putri, S.Sn.,M.Ds, yang juga memberikan sambutan dalam pembukaan acara ini. Acara ini pun dihadiri oleh Koordinator Kemahasiswaan Program Studi DKV Banon Gilang M.K.I.,M.Sn, serta perwakilan dosen lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa DKV (Creavid) yang melibatkan mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 sebagai peserta.

Makrab kali ini juga menghadirkan narasumber yaitu Indra Audipriatna,S.Ds yang mengisi materi mengenai organisasi, penyelenggaraan kegiatan mahasiswa, serta sharing pengalaman sebagai praktisi. Beliau merupakan pakar yang ahli dibidang komik dan memiliki akun instagram @masjaw.komik. Bukan hanya sharing session dengan narasumber saja, makrab kali ini juga diisi kegiatan sharing bersama kakak tingkat yang membahas tentang peminatan yang berkenaan dengan pilihan yang akan ditempuh oleh mahasiswa semester 5 kedepan.

Keseruan rangkaian acara dalam makrab ini selain mendirikan tenda masing-masing, para peserta juga diajak untuk euforia memeriahkan layaknya 17 Agustusan dengan berbagai perlombaan yang menarik. Salah satunya balon dansa, tarik tambang, balap karung, gebuk bantal, dan masih banyak keseruan lainnya. Puncak dari kegiatan makrab ini adalah pentas seni yang menampilkan bakat terpendam mahasiswa DKV. Diantaranya ada yang menyanyi, dance, musikalisasi puisi, dan lain sebagainya.